Cabang E-Sport di Asian Games 2018 | Ulas Ulasan

Cabang E-Sport di Asian Games 2018

Cabang E-Sport di Asian Games 2018
Cabang E-Sport di Asian Games 2018
Cabang E-Sport di Asian Games 2018 - E-Sport (kepanjangan : Electronic Sport) merupakan suatu jenis cabang olahraga yang baru di Indonesia. Padahal kalau di luar negeri E-Sport ini sudah sangat booming sekali bahkan dapat dikatakan sebagai atlet profesional. Menurut Wikipedia, E-Sport adalah dikenal dengan olahraga elektronik tapi sebenarnya E-Sport adalah sebuah pertandingan game yang diadakan dan diikuti oleh para profesionel gamer atau Pro Gamer.

Pada kesempatan kali ini Indonesia, selaku tuan rumah Asian Game 2018 yang berlokasi di Jakarta dan Palembang, mengadakan sebuah cabang lomba E-Sport. Rencanaya lomba E-Sport akan dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di Britama Arena Sportshall, Kelapa Gading Jakarta Utara dimulai tanggal 26 Agustus hingga 1 September. Lalu kira--kira game apakah yang akan ada di cabang E-Sportt Asian Games 2018 ini, simak bersama Ulas-Ulasan :

1. Arena Of Valor
Arena Of Valor
Arena Of Valor
Arena Of Valor masuk dalam cabang olahraga E-Sport yang diperlombakan di Asian Games 2018. Mungkin banyak yang bingung kok AOV (singkatan : Arena Of Valor) yang diperlombakan di Asian Games 2018, bukan MLBB (singkatan: Mobile Legend Bang Bang) ? atau kan di Indonesia yang lebih terkenal itukan MLBB bukan AOV ? atau YouTuber dengan perkembangan subscriber di Indonesia tahun inikan dari Pro Gamer MLBB lalu dapat Award lagi di Indonesian Choice Award 5.0 sebagai Persona Digital Of The Year yang mengalahkan YouTuber terkenal seperti Deddy Corbuzier dan Bayu Skak. Jawabannya atas pertanyaan di atas adalah "Khusus di Asia, Pemain AOV lebih banyak dan lebih booming di bandingkan MLBB. MLBB hanya booming di Indonesia saja". (Jangan berantem ya anak AOV sama anak MLBB, kitakan sama-sama anak MOBA Analog, Hehehe !)

2. Clash Royale
Clash Royale
Clash Royale
Cabang olahraga E-Sport, selanjutnya yang dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah Clash Royale. Clash Royale merupakan game ketiga yang rilis oleh Supercell (selaku Developer Clash Royale, Clash Of Clans dan Hay Day) setelah boomingya Clash Of Clans hingga ke seluruh dunia. Dengan boomingnya Clash Of Clans dan mungkin sekarang udah redup ketenarannya, maka untuk menggaet pemain Clash Of Clans dirilislah Clash Royale. 

3. League Of Legends
League Of Legends
League Of Legends
Cabang olahraga E-Sport yang ketiga adalah League Of Legends. Berbeda dengan 2 Cabang Olahraga sebelumnya yang dimainkan di Smartphone. Kali ini League of Legends dimainkan di PC atau Laptop. League Of Legends dimainkan oleh 2 tim yang terdiri 5 orang dari masing-masing tim. Gameplaynya hampir sama dengan AOV. akan tetapi fitur serta item yang ada di League Of Legends lebih lengkap. League Of Legends dapat dikatakan sebagai inspirasi game Moba yang ada di Smartphone seperti AOV atau MLBB

4. Pro Evolution Soccer 2018
Pro Evolution Soccer 2018
Pro Evolution Soccer 2018
Cabang olahraga E-Sport yang keempat adalah Pro Evolution Soccer 2018. PES (Singkatan : Pro Evolution Soccer) besutan dari Konami yang terkenal dari zaman dulu (mungkin dari zaman nintendo pertama kali diluncurkan) karena menciptakan game permainan bola. Sudah tidak asing lagi di telinga kita dengan Game Bola yang satu ini dari yang dulu namanya Winning Eleven Sekarang berubah menjadi Pro Evolution Soccer. 

5. Hearthstone
Hearthstone
Hearthstone
Cabang olahraga E-Sport yang kelima adalah Heartstone. Hearthstone dimainkan di PC atau dilaptop melalui website yang disediakan oleh Blizzard. Permainan yang satu ini mirip seperti Yu-Gi-Oh. Setiap pemain mendapat giliran, maka secara otomatis kartu akan terambil. Hanya saja material yang digunakan dalam permainan ini menggunakan batu tidak seperti Yu-Gi-Oh yang menggunakan kartu. 

6. Starcraft II 
Starcraft II
Starcraft II
Cabang olahrga E-Sport yang terakhir adalah Starcraft II. Sama seperti Hearthstone, Starcraft II juga dikembangkan oleh Blizzard. Game ini hanya dimainkan oleh dua orang dengan saling membangun kerajaan serta pasukan untuk saling menghancurkan satu sama lain.

Itulah 6 Cabang E-Sport di Asian Games 2018, semoga dengan adanya cabang E-Sport di Asian Games 2018 ini, dapat membangkitkan jiwa anak muda untuk dapat mencari hobi yang baru serta dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia.

Sebelum artikel berita yang serampangan ini ditutup, ini ada beberapa jadwal untuk masing cabang E-Sport Asian Games :

Arena Of Valor
Minggu, 26 Agustus Pukul: 10.00 WIB Hingga 21.30 WIB

Clash Royale 
Senin, 27 Agustus Pukul: 10.00 WIB Hingga 21.30 WIB

League Of Legends 
Senin, 27 Agustus Pukul: 09.00 WIB Hingga 18.45 WIB 
Selasa, 28 Agustus Pukul: 10.00 WIB Hingga 21.00 WIB
Rabu, 29 Agustus Pukul: 11.00 WIB Hingga 18.00 WIB

Starcraft II
Kamis, 30 Agustus Pukul: 13.00 WIB Hingga 19.30 WIB

Hearthstone
Jumat, 31 Agustus Pukul: 09.00 WIB Hingga 21.00 WIB

Pro Evolution Soccer 2018
Sabtu, 1 September Pukul: 10.00 WIB Hingga 21.00 WIB   

Silakan Follow Sosial Media Ulas-Ulasan :
Facebook 
Google+
Instagram
Twitter

* Have a Nice Day - Selalu Tersenyum *

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cabang E-Sport di Asian Games 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel